City Changer Community

One Way To Heaven Is Jesus
 
HomePortalCalendarFAQSearchRegisterLog in
Share | 
 

 Tips bg yg suka Fitness... Dada Bidang Dengan Dada Ayam

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
Y.Yosafat
Admin


Jumlah posting: 40
Age: 25
Location: indonesia
Registration date: 2008-03-11

PostSubject: Tips bg yg suka Fitness... Dada Bidang Dengan Dada Ayam   Thu Apr 17, 2008 3:46 am

Daging dada ayam merupakan makanan utama atlit binaraga. Hal ini disebabkan karena daging dada ayam mengandung 19 jenis protein dan asam amino yang tinggi. Protein dibutuhkan untuk membangun dan memulihkan sel otot.

Tahukah Anda? Daging dada ayam mempunyai kadar lemak yang relatif lebih kecil dibandingkan dengan paha ayam. Sehingga dada ayam merupakan makanan yang sangat baik untuk fitnessmania baik yang sedang melakukan program weight loss maupun program muscle building. Tentunya kebutuhan konsumsi daging dada ayam bagi para bodybuilder berbeda dengan orang-orang biasa karena kebutuhan harian yang dianjurkan berbeda. Usahakan memilih daging ayam kampung daripada daging ayam broiler karena lebih bernutrisi dan sehat.

Tetapi perlu diingat bahwa cara memasak makanan berpengaruh terhadap perubahan kandungan nutrisinya. Dada ayam goreng akan jauh lebih berlemak daripada dada ayam yang direbus atau dipanggang. Jadi cara pemprosesan yang terbaik adalah dengan mengkukus, merebus dan memanggang. Hindari memasak dada ayam dengan cara menggoreng. Kandungan lemak dan kolesterolnya akan meningkat tajam setelah digoreng. Jangan lupa juga untuk memisahkan dan tidak mengkonsumsi kulit dan jerohan ayam karena mengandung kadar lemak yang tinggi pula.

100 gr dada ayam rebus tanpa kulit mengandung 29 gr protein; 165 mg fosfor; 22,3 mcg selenium; 0,3 mg vitamin B6; 8,5 mg niacin; 78,5 mg choline. Kandungan jenis protein dan asam amino yang tertinggi adalah glutamic acid yaitu sebesar 4340 mg disusul aspartic acid (2583 mg), lysine (2462 mg) dan leucine (2175 mg).

Namun Anda perlu mewaspadai kandungan kolesterolnya yang tinggi yaitu 77 mg per 100 gr dada ayam rebus tanpa kulit. Kandungan sodiumnya juga lumayan tinggi yaitu 63 mg untuk porsi yang sama. Kalorinya juga tergolong cukup tinggi yaitu 151 dengan pembagian kalori dari protein sebesar 124 dan dari lemak sebesar 27,3.

Kandungan asam lemak Omega 3 dan Omega 6 dalam daging dada ayam juga cukup bagus yaitu masing-masing 60 mg dan 500 mg. Dada ayam juga mengandung lemak tak jenuh tunggal, EPA, DHA, zinc dan selenium sebagai nutrisi anti-peradangan. Namun sekaligus juga mengandung lemak jenuh dan asam arachidonic yang dapat menyebabkan peradangan.

Kandungan per 100 gr daging dada ayam tanpa kulit

Protein dan asam amino %DV

Protein 29.0 g 58%

Tryptophan 339 mg

Threonine 1224 mg

Isoleucine 1530 mg

Leucine 2175 mg

Lysine 2462 mg

Methionine 802 mg

Cystine 371 mg

Phenylalanine 1150 mg

Tyrosine 978 mg

Valine 1437 mg

Arginine 1748 mg

Histidine 900 mg

Alanine 1581 mg

Aspartic acid 2583 mg

Glutamic acid 4340 mg

Glycine 1424 mg

Proline 1192 mg

Serine 997 mg

Hydroxyproline ~

Vitamin, Mineral dan lain-lain %DV

Riboflavin 0.1 mg 7%

Niacin 8.5 mg 42%

Vitamin B6 0.3 mg 17%

Choline 78.5 mg

Betaine 5.7 mg

Fosfor 165 mg 17%

Zinc 1.0 mg 6%

Selenium 22.3 mcg 32%

Cholesterol 77.0 mg 26%

Water 68.3 g
Back to top Go down
View user profile http://citychangercommunity.forumandco.com
aldrong
Newbie


Jumlah posting: 21
Registration date: 2008-04-16

PostSubject: Re: Tips bg yg suka Fitness... Dada Bidang Dengan Dada Ayam   Thu Apr 17, 2008 4:16 am

OMG
Back to top Go down
View user profile
 

Tips bg yg suka Fitness... Dada Bidang Dengan Dada Ayam

View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1

 Similar topics

-
» ayam russia
» PENGALAMAN AKU DENGAN s*x PARTY
» Hubungan Tingkat Keasaman dengan pH
» Siapa nak main dengan awek Pinoy murah2 punya....
» tips ko sa may mg 3rd eye bago masiraan ng ulo

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
City Changer Community ::  :: -