City Changer Community

One Way To Heaven Is Jesus
 
HomePortalCalendarFAQSearchRegisterLog in

Share | 
 

 Pengen niru tapi ga kesampean

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
aldrong
Newbie


Jumlah posting : 21
Registration date : 2008-04-16

PostSubject: Pengen niru tapi ga kesampean   Wed Apr 16, 2008 8:54 am

Ini renungan yg gw bikin bertahun2 yg lalu,,,(ga ampe sebegitunya juga sh )

Enjoy aja deh bacanya
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

“Wah,,,lagi-lagi Taufik Hidayat mencetak prestasi besar. Medali emas tunggal putra bulutangkis Asian Games 2006! Duhhh,,,,gw ngefans banget nih ama Taufik Hidayat. Gw mau suatu hari jadi juara bulutangkis kayak dia!”

Demikianlah batin Thomas, anak kemaren sore yang megang raket aja kebalik tapi punya mimpi besar. Jadi juara bulutangkis dunia!

Suatu hari Thomas membaca pengumuman di madding secretariat Rtnya bahwa akan ada perlombaan bulutangkis. Girang bukan kepalang hati si Thomas. Langsung saja si Thomas mendaftar ke panitia lomba bulutangkis tersebut. “Ini harus jadi langkah awal karirku!” pikir si Thomas.

Hari pertandinganpun dimulai. Thomas turun ke arena pertandingan ketika tiba gilirannya. Penontonpun terperanjat. Bagaimana tidak? Saking ngefansnya sama Taufik Hidayat, ternyata Thomas turun bertanding dengan menjiplak habis gaya Taufik Hidayat. Rambutnya, pakaiannya, cara jalannya, bahkan raket barunya pun semua sama dengan Taufik Hidayat. Penontonpun bingung apakah Thomas mau ikutan lomba bulutangkis atau acara ASPAL (Asli tapi Palsu) yang dulu pernah populer.

Penampilan sudah sama persis dengan Taufik Hidayat. Apakah prestasinya sama? Ternyata pertandingan berakhir dengan kekalahan memalukan Thomas. Dia kalah 2 set langsung! Bahkan hanya mendapat 1 poin di masing-masing set. Itupun karena lawannya kasihan.

Guyz, tau gak? Ternyata penampilan Thomas yang mirip Taufik Hidayat tidak membuat kemampuan bulutangkisnya seperti Taufik Hidayat.

Ya iyalah,,,nenek-nenek juga tau kalau mau jago bulutangkis caranya ya latihan bukan niru-niruin penampilan orang lain.

Weeeetzzz,,,tau ga guyz? Sebenarnya kita sering sebodoh si Thomas dalam cerita tadi loh. Tapi jangan emosi dulu! Hehehe,, biar saya jelasin pelan-pelan.

Si Thomas ingin memiliki apa yang kelihatan dari Taufik Hidayat yaitu kemahirannya di bidang bulutangkis. Tapi Thomas memilih cara yang salah, yaitu dengan meniru apa yang bisa Thomas lihat dengan mata. Jika Thomas ingin memiliki kemampuan bulutangkis Taufik Hidayat, maka seharusnya dia meniru gaya hidup Taufik Hidayat yang rajin berlatih tiap hari!

Guyz, gw percaya kita semua sebagai anak Tuhan pengen jadi serupa dengan Tuhan kita, Yesus Kristus donk. Kalo ada yang ga pengen harus baca 1 Yohanes 2:6 dulu nih.

Kemudian apa yang terjadi temen2? Kita kemudian menyadari betapa banyak sifat-sifat buruk kita yang harus diubah karena tidak sesuai dengan sifat-sifat Kristus. Kita kemudian berusaha keras mengubahnya dengan kekuatan kita sendiri. Akhirnya kita sampai kepada 1 titik di mana kita menyerah dan sadar bahwa kita tidak bisa mengubah sifat-sifat buruk tersebut. Yang repot akhirnya kita malah menjadi lebih buruk dari semula! Sounds familiar, guyz?

Jangan menyerah! Hari ini saya mau kasih kabar baik kepada teman2! Ternyata memang salah kalau kita berusaha mati-matian untuk mengubah sifat kita yang pemarah menjadi sabar seperti Kristus, dari yang pelit menjadi murah hati, dari yang jutek menjadi ramah, dll. Kenapa? Karena kita ga akan bisa! Kita sedang berusaha dengan kekuatan sendiri. Seharusnya yang kita teladani dari Yesus bukan hanya sifat-sifatNya yang begitu perfect itu tapi KEINTIMANNYA DENGAN BAPA (Yohanes 10:30)!

Taufik Hidayat adalah pemain bulutangkis yang fenomenal. Smesnya tajam karena dia sering latihan! Permainan nettingnya tipis dan mematikan lawan karena dia sering latihan. Sama dengan Yesus! Dia sabar karena Dia intim dengan Bapa. Dia murah hati karena Dia intim dengan Bapa! Got the point guyz?

Yohanes 15:5 bilang kita harus melekat dengan Tuhan dulu baru bisa berbuah banyak. Atau dengan kata lain intim dulu dengan Tuhan deh! Maka kamu sendiri yang akan terkaget-kaget dengan perubahan hidup kamu. Loh, kok tau2 gw sekarang jadi sabar ya? Loh kok tau2 gw sekarang ga pelit lagi ya? Dahsyat bukan?

Kalo baca Firman aja ga pernah gimana bisa jadi sabar? Kalo doa aja jarang gimana bisa menjaga pikiran tetap kudus? Guyz, jangan fokusin hidupmu untuk menjauh dari dosa, tapi fokusin hidupmu untuk intim dengan Bapa! Karena waktu kita intim dengan Bapa, kita mengijinkan Roh Kudus menjamah hidup kita dan apa yang terjadi? PERUBAHAN ITU OTOMATIS LANGSUNG TERJADI TANPA BUTUH KEKUATAN KITA SENDIRI. GBU guyz! Very Happy Wink
Back to top Go down
View user profile
Y.Yosafat
Admin


Jumlah posting : 40
Age : 27
Location : indonesia
Registration date : 2008-03-11

PostSubject: Re: Pengen niru tapi ga kesampean   Thu Apr 17, 2008 6:53 pm

yoi.. keep on Fire! Very Happy
Back to top Go down
View user profile http://citychangercommunity.forumandco.com
 
Pengen niru tapi ga kesampean
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
City Changer Community :: City Changer Community :: Solusi Permasalahan-
Jump to: