City Changer Community

One Way To Heaven Is Jesus
 
HomePortalCalendarFAQSearchRegisterLog in

Share | 
 

 Bekerja Bikin Gemuk, Inilah Kiatnya

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
maRseLLa
Newbie


Jumlah posting : 4
Registration date : 2008-04-01

PostSubject: Bekerja Bikin Gemuk, Inilah Kiatnya   Fri May 09, 2008 11:52 pm

Menurut survey, hampir 57 persen karyawan di perkantoran mengatakan, berat badan mereka bertambah sejak mulai bekerja, benarkah?

Mungkin iya juga, memang jadwal di kantor yang sangat padat sering membuat kita tak punya waktu untuk menyantap makanan yang tak membuat tubuh gemuk. "Boro-boro mikirin makanan sehat, yang penting perut kenyang karena makan pun harus buru-buru," begitu rata-rata pendapat karyawan tersebut.

Nah, agar bobot tubuh tak terus melonjak, berikut sejumlah cara yang bisa dilakukan :

Membawa Bekal

Menurut sebuah penelitian, mereka yang bekerja di kantor paling tidak tiga kali dalam seminggu makan di luar. Padahal kalau saja Anda mau mampir ke toko makanan dan membeli makanan sehat atau membawa masakan dari rumah (ini lebih baik lagi), setidaknya Anda telah mengontrol porsi, mengurangi kalori dan menghemat pengeluaran.

Komunikasi Langsung

Karena kantor menyediakan fasilitas seperti e-mail dan telepon, Anda jadi malas bergerak dari kursi jika ingin berkomunikasi dengan sesama rekan kantor. Mulai saat ini, jika perlu bicara dengan rekan sekantor, jangan gunakan telepon atau e-mail. Datangi kolega Anda dan bicara langsung dengannya. Langkah ekstra tersebut sangat berguna bagi tubuh Anda. Hitung-hitung, Anda berolahraga kecil dan tidak seharian menimbun lemak saja.

Selalu Sedia Air Putih

Banyak di antara karyawan mencari makanan kecil pada saat mereka stres dan jenuh. Bila Anda selalu menyediakan air putih di meja kerja dan meminumnya secara teratur sepanjang hari, Anda akan merasa kenyang dan tidak ingin ngemil.

Manfaatkan Jam Makan Siang

Bila di dekat kantor ada tempat kebugaran, manfaatkan jam makan siang untuk berolahraga. Gunakan pula sedikit waktu makan siang untuk makan dan keluar dari kantor dengan berjalan kaki ke warung atau restoran dekat kantor. Hal ini tidak hanya sehat bagi Anda, tetapi juga memperbaiki produktivitas Anda.

Cari Dukungan

Anda tidak sendirian mengalami masalah ini. Cari dukungan dari teman sekerja. Bentuk kelompok diet. Adakan makan makanan sehat sekali seminggu. Jika memungkinkan, minta perusahaan menyediakan fasilitas olahraga atau menyediakan dana untuk olahraga.

Salah satu yang sudah saya praktekkan adalah minum air putih secara kontinyu hampir tiap satu jam sekali. Hasilnya bagus lho, badan jadi segar, ginjal terasa bersih, buang air kecil jadi lancar. Mungkin terasa agak repot sedikit, namun efek sehatnya jauh lebih terasa.

Selamat mencoba !
Back to top Go down
View user profile
Y.Yosafat
Admin


Jumlah posting : 40
Age : 27
Location : indonesia
Registration date : 2008-03-11

PostSubject: Re: Bekerja Bikin Gemuk, Inilah Kiatnya   Thu Jul 31, 2008 11:09 pm

marsela dah turun brp kilo nih ? lol!

_________________
YM :muscle_jc@yahoo.com

e-mail : yehezkiel_jc@yahoo.com
gmail : yehezkiel.jc@gmail.com

Great Physique Comes From Greater Mind
Back to top Go down
View user profile http://citychangercommunity.forumandco.com
 
Bekerja Bikin Gemuk, Inilah Kiatnya
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» MY LARGEST CASUARINA

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
City Changer Community :: City Changer Community :: Solusi Permasalahan-
Jump to: